Jasa Pelet - 7 Hal Agar Tidak Ada Yang Mengganggumu

Jasa Pelet - Ada kalanya kamu memaksakan diri buat bahagia. Kamu pura-pura menyelamati & tersenyum lepas saat temanmu naik jabatan. Padahal aslinya jabatan inilah yang udah lama   kamu incar. Kamu jua pura-pura tegar saat dulu diputusin. Tapi sesudah itu engkau  mengurung diri di kamar dan menangis seharian. Bahagia yg dibentuk-buat ini pelan-pelan membuatmu merasa lelah sendiri. Sebab setelah dipikir-pikir, membangun kebahagiaan menggunakan cara seperti ini nggak ada keuntungannya sama sekali.


Kamu pun jadi penasaran, gimana sih cita rasanya bahagia yang sebenarnya? Sebab selama ini kamu hanya berpura-pura merasakan senang  tersebut. Kamu ingin kembali misalnya anak mini   yang boleh makan es krim tanpa takut dimarahi. Kamu pula ingin tertawa tanggal seperti dulu.

Sebenarnya nggak perlu muluk-muluk jika kamu ingin kembali mencicipi senang . Asalkan hal-hal di bawah ini nggak mengusikmu buat tertawa tanggal atau sekadar tersenyum aja, berarti engkau  udah sepenuhnya merasa bahagia.

1. Komentar orang yg nggak senang melihatmu bahagia. Biasanya engkau  akan tersulut emosi, tapi kini   engkau  tidak peduli

Kamu berhasil menduduki posisi yg selama ini diimpikan. Momen ini ingin engkau  bagikan & ukir sebagai sejarah di lini masamu. Niatmu kentara bukan untuk pamer. Tapi siapa tahu bisa membantu mereka yg berniat menggapai posisi sepertimu. Kalau dulu kamu selalu takut menggunakan komentar orang yg senang melihat pencapaianmu, kini   tidak lagi misalnya itu. Kamu nggak terlalu peduli menggunakan komentar mereka. Toh setiap orang niscaya punya pendapat sendiri-sendiri mengenai apa yang dilihatnya.

2. Mantan yang datang-tiba datang dan ngajak balikan. Kali ini nggak ada cerita galau atau baperan

Biasanya kamu selalu terbawa perasaan jikalau sudah ngomongin soal mantan. Rasanya terdapat yang nggak beres menggunakan hati ini. Mungkin lantaran dulu beliau pergi menggunakan sesuka hati. Tapi informasi engkau  yang berhasil naik jabatan ini kentara lebih krusial daripada mantan. Pesan darinya yang datang-tiba bilang rindu dan ingin bertemu pun nggak bikin engkau  gentar. Kamu lebih excited dengan jabatan barumu & tantangan ke depan.

3. Keadaan kantong yang miris pada akhir bulan, tidak lagi membuatmu kelabakan cari kerjaan sampingan

Sebagai pekerja menggunakan pendapatan pas-pasan, akhir bulan merupakan saat kritis pada kehidupan. Sebab kantongmu selalu kembang kempis tiap kali menuju akhir bulan. Biasanya kalau kantong udah miris misalnya ini, engkau  akan kelabakan mencari pekerjaan sampingan. Malam-malammu pun sebagai tidak damai karena terus kepikiran bagaimana kelangsungan hayati sampai akhir bulan. Tapi hal ini sama sekali nggak kamu pikirkan saat ada sebuah warta yg membahagiakan datang. Entah naik jabatan atau sekadar revisimu diterima bos akbar. Duh, jangankan kantong tipis. Nggak punya uang sekalian pun pasti bakalan lewat dari pikiran jikalau keterangan bahagianya seperti ini.

4. Kamu jelas punya kekurangan pada diri. Tapi anehnya hal ini sama sekali tidak jadi bahan pikiran

Sebagai manusia umumnya, kamu niscaya pernah mengalami insecure pada hidup. Alasannya apalagi kalau bukan karena kekurangan yg engkau  anggap menyebalkan ini. Iya, dari segi fisik kamu terlihat sangat kurus. Kekurangan inilah yg membuatmu jadi nggak percaya diri. Namun saat kekurangan ini tak sebagai fokusmu lagi, berarti engkau  sudah mencicipi kebahagiaan yg hakiki. Bodo amat dengan omongan orang akan tubuhmu yang terlalu kurus ini. Yang krusial kamu sanggup tersenyum lebar setelah mendapat warta membahagiakan ini.

5. Pekerjaan yg terus tiba meski sudah akhir pekan. Biasanya mood-mu udah berantakan, akan tetapi kali ini engkau  merasa lebih tenang

Akhir pekan yang diisi menggunakan lembur pasti buat mood-mu berantakan. Sebab saat orang lain bisa hangout dengan teman atau kencan menggunakan pacar, engkau  justru karam di tempat kerja sendirian. Tapi saat engkau  menerima warta bahwa ayah dan ibumu akan tiba, lemburmu jadi tidak lagi suram. Meski tetap nggak sanggup pergi cepat, warta dari mereka ini mampu buat lemburmu makin semangat.

6. Kamu bisa merasa bodo amat dengan mereka yg belum membayar hutang ke kamu. Padahal umumnya perihal menagih hutang menciptakan sakit kepalamu

Menagih hutang ke teman itu memang menyebalkan. Kadang justru mereka yg murka  kepadamu padahal kentara-kentara mereka yang meminjam uangmu. Sampai akhirnya engkau  ingin mengikhlaskan saja uangmu. Tapi selalu teringat pulang ketika keadaan kantongmu lagi menipis. Namun, hal ini tak lagi menjadi fokusmu saat ada berita membahagiakan sampai pada telinga. Kabar bahwa besok rencana cutimu akhirnya pada-acc atasan, padahal udah sebulan terkatung tanpa kepastian. Membayangkan cita rasanya perlop & sanggup tidur seharian inilah yg membuat sakit kepala karena mengaih hutang jadi sejenak terlupakan.

7. Mood-mu permanen kondusif meski seharian belum diberi liputan sama pacar, tidak ada tuh risi hiperbola

Biasanya kamu akan risi hiperbola kalau pesanmu tidak dibalas pacar. Ketiadaan warta menurut pacar inilah yang umumnya mengakibatkan mood-mu terjun bebas. Tapi jika ketika engkau  mendengar fakta bahwa kamu bakalan dapat promosi naik gaji, tentang keterangan dari pacar ini nggak lagi menjadi pikiran. Kamu niscaya akan senyum-senyum sendiri waktu surat keputusan ini telah ada di emailmu. Pacar nggak ngasih keterangan seharian? Duh, nanti aja dipikirkan, yang penting dulan depan pendapatanmu bertambah~

Hal-hal tadi memang umumnya buatmu lelah sendiri. Sebab hanya keberadaannya hanya buatmu merasa kesal sekali. Tapi waktu hal-hal tadi nggak mengusikmu sama sekali waktu engkau  bisa informasi senang , fix hatimu benar-sahih lagi berbunga.

Komentar